Recycle Lagu Demi Keanu

ANGELINA Patricia Pingkan Sondakh kian aktif membukukan kenangannya bersama almarhum suami, Adjie Massaid, yang meninggal 5 Februari lalu. Setelah merilis Langkah Tegap Adjie Massaid ketika peringatan 40 hari meninggalnya sang suami, kemarin (3/4) perempuan 33 tahun tersebut merilis buku dan CD Bernyanyi Bersama Keanu yang dulu dirancang bersama sang suami.

“Sebenarnya buku ini yang dulu saya dan Mas Adjie persiapkan untuk hadiah ulang tahun pertama Keanu. Mungkin konsepnya menarik sehingga percetakan meminta buku ini dijual untuk seluruh Indonesia,” kata Angie, begitu dia disapa, di Matraman, Jakarta Pusat. Keanu Jabaar Massaid yang lahir 9 September 2009 adalah putra pertama Angie dari pernikahannya dengan Adjie.

Buku tersebut berisi lirik 22 lagu anak-anak dan lagu daerah yang di-recycle. Untuk aransemen, Angie dibantu Ermi Kulit. Salah satu lagu yang diaransemen ulang tersebut adalah Kartini dan Sio Mama. “Keanu request aku seorang kapiten karena eyangnya Mas Adjie kan seorang pelaut, kapten. Jadi, dia minta lagu aku seorang kapiten,” ujar perempuan yang juga anggota DPR itu.

Angie mengungkapkan, ide recycle itu muncul saat almarhum suaminya sulit mencari beberapa lagu yang didengarkan untuk anaknya. Dulu, ketika Keanu baru lahir, Angie dan Adjie terpaksa menyanyikan lagu anak-anak dalam bahasa Inggris. “Mas Adjie itu kan nasionalismenya tinggi banget. Meski dia ada darah Belanda, nasionalismenya kental,” tuturnya. (c4/jpnn)

Tagged:

Berita terkait: