KBP3 dan Disdiksu Rencanakan Bentuk Homeschooling

Medan-Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan, Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBP3) akan  melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Disdik Sumut).

Adapun bentuk kerjasamanya yakni dengan membentuk homeschooling yang bisa dirasakan masyrakat Sumut, khususnya internal keluarga besar Polri. “Program homeschooling selama ini masih menjadi program nasional. Tapi kita berharap dengan dilaksanakannya rakerda KBP3 nanti homeschooling juga menjadi program daerah,” ujar Ketua Umum KBP3 Age Nanda kepada wartawan di Medan, Senin (16/1).

Namun kendalanya,bilang Age, yakni kondisi di daerah tidak seperti di pusat dimana Sumber Daya Manusia (SDM) yang mengerti hal itu masih minim.  Kendati demikian, hal itu diharapkan tidak menjadi penghalang bagi daerah untuk mengikuti program kerja nasional menjadi program kerja daerah.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya pada 2012 ini akan memberdayakan aset Polri yang telah diberikan kepercayaan oleh Polri untuk dikeola KBP3.

Dia mencontohkan seperti aset tanah kosong, bangunan, dan pembentukan koperasi.

Secara ekonomi, lanjutnya, hal ini akan memberikan dampak positif bagi KBP3 sendiri.  “Kita juga mensikronisasikan dengan program Polri, seperti penyediaan satpam yang sudah terlatih. Sekarang ini tidak lagi mengutamakan fisik atau otot tapi otak dalam hal mencari sumber pendanaan organisasi,” sebutnya. (uma)

Berita terkait: