Fase Delapan Besar Kompetisi SSB Patriot

SBB Dispora Tantang Tuan Rumah

MEDAN-SSB Dispora akan tantang tim tuan rumah SSB Patriot Merah pada fase delapan besar dalam kompetisi SSB Patriot, Minggu (9/6), usai menumbangkan SSB Flamengo 1-0.

Sejak awal babak pertama, Dispora sudah mengambil inisiatif menyerang. Namun, hingga jeda belum ada gol tercipta dari masing-masing tim.

Di babak kedua, pelatih Dispora menganti dua pemainnya unuk menambah daya dobrak. Namun, performa permainan tetap tak banyak berubah. Malah pemain belakang Flamengo melakukan kesalahan di kotak terlarang dengan menyentuh bola.
Nouval yang ditunjuk menjadi algojo, tak menyia-nyiakan kesempatan. Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Dispora berhak melaju ke babak delapan besar yang bakal dihelat Minggu (9/6). Sudah menunggu, tim tuan rumah Patriot Merah yang lebih dulu melaju ke fase delapan besar.

Manajer Tim Dispora, Haru Sukono, mengaku, menuju fase delapan besar membutuhkan usaha yang cukup berat. “Untuk melawan tim tuan rumah di delapan besar, mungkin kami akan menerapkan pola permainan yang mengedepankan pertahanan, dan melakukan serangan balik cepat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Flamengo, Irwanto, mengakui tim lawan lebih siap dari timnya. Tak hanya itu, postur tubuh dan jam terbang pemain menjadi faktor yang cukup membandingkan. “Kami akui tim mereka lebih baik, karena pemain kami lebih muda dari lawan. Tapi, ini akan menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak,” jelasnya.

Di pertandingan lain, SSB Tasbi mampu mengalahkan SSB Kebun Bunga 1-0. gol satu-satunya dicetak Kelvin Tanoko di babak kedua.

Sementara laga antara SSB Mabar membekuk SSB Harapan Bangsa dengan skor 3-0.
Tiga gol tersebut dicetak Zakaria di menit 10, dan dua gol dari Dimas yang masing-masing dicatatkan pada menit 84 dan 87. (ban)

Berita terkait: