Pemko Medan Diminta Segera Cairkan Dana Sertifikasi Guru

guru waktu melakukan demo.dok

guru waktu melakukan demo.dok


MEDAN-  Pemerintah Kota Medan diminta secepatnya mencairkan dana sertifikasi guru. Karena, hal ini sudah berlarut-larut terjadi dan belum ada realisasinya sampai sekarang. ” Kami berharap kiranya aspirasi kami bisa didengar pemerintah. Sudah capek kami mendengarkan istilah ‘sabar’,” ujar salah seorang guru di Kota Medan Partomuan Silitonga ST Rabu (31/7) di gedung dewan.

Guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta Wikly ini sangat mengharapkan kalau bisa sebelum Hari Raya Idul Fitri dana tersebut sudah mereka terima. “Kami berharap sebelum lebaran dana itu bisa cair, karena memang kami sangat membutuhkannya. Sudah bolak-balik saya ke Bank untuk mengecek rekening, ternyata belum masuk juga uangnya,” ucapnya.

hal senada disampaikan Rustam Effendi Nasution dari SMA swasta Padamu Negeri yang juga rekan Partomuan, sebelumnya sudah audiensi ke Disdik Medan untuk menanyakan hal ini. Tapi apa yang didapat, selalu jawaban yang didengar selalu bersabar.

Dikatakan Rustam, yang belum terima dana sertifikasi guru itu umumnya bagi guru yang mengajar di tingkat SMA dan SMK swasta di Kota Medan. Sedangkan untuk tingkat SMP sudah hampir semua dana itu diberikan.jelas Rustam. (kl/sm)

Berita terkait:

FEATURE