IFBC Expo Boyong Berbagai Usaha Franchise

Foto: Rasyid/Sumut Pos Pameran Franchise dan Peluang Usaha Info Franchise And Business Concept Expo (IFBC) Expo di Convention Hall Mutiara Suara Nafiri, Medan.

Foto: Rasyid/Sumut Pos
Pameran Franchise dan Peluang Usaha Info Franchise And Business Concept Expo (IFBC) Expo di Convention Hall Mutiara Suara Nafiri, Medan.


MEDAN- Franchise atau waralaba beberapa tahun terakhir ini merupakan peluang usaha yang sedang naik daun. Keunggulannya menganut prinsip bahwa bisnis harus selalu profit.

Waralaba pun harus didasarkan pada merek yang legal, operasional yang mendukung, SDM yang telah kuat, serta perhitungan usaha yang matang. Sehingga, hampir dipastikan waralaba relatif merupakan investasi yang menguntungkan. “Beberapa bisnis franchise dan mempunyai merek ternama di antaranya adalah KFC, Es Teler 77, Burger kings, Mc Donald’s dan banyak lagi yang lainnya,” ujar Public Relation Neo Organizer Freddy di sela-sela pembukaan Pameran Franchise dan Peluang Usaha Info Franchise And Business Concept Expo (IFBC) Expo di Convention Hall Mutiara Suara Nafiri Jalan KH. Wahid Hasyim Nomor 86-88 Medan, Sabtu (19/10) lalu. IFBC 2013 adalah event tahunan yang dihadirkan Neo Organizer bersama Asosiasi Franchise Indonesia.

Dikatakannya, tema pada pameran tersebut mengusung ‘Powerfull Business Concept’, karena meniti usaha dari awal hingga menjadi bentuk usaha yang kokoh membutuhkan perjuangan yang tidak sedikit baik secara waktu, material dan finansial. “Uji coba produk, jatuh bangun merk hingga biaya promosi menjadi pertimbangan dan butuh rentang perjalanan yang tidak sebentar,” tambah Freddy.

Pada pameran ini, lanjut Freddy, berbagai usaha franchise telah dihadirkan. Berbagai peluang bisnis bisa digarap berawal dari sini. Untuk peluang bisnis ritel ada Alfamart dan Shasmira Fashion. Bidang usaha kuliner, terdapat Bakmi Naga Resto, Seaside Suki,Barnival, Mie balungan by Kiki Amalia, Kebab turki baba Rafi, Nespress by MILO, Depot Ayam Penyet, Teh Poci, D’goen Aneka Rasa, Twister Dog, Bakso Dgoen, Pizza Dgoen, dan Steak Dgoen. Bidang usaha Travel antara lain Voltras Group Travel Agent Network, Asindo Global, TX Travel, VIA.COM, Trasindo System, Tiket.com dan Gramindo Travel.

Di bidang kesehatan telah hadir The Clinic (Usaha perawatan, kecantikan dan kesehatan kulit) , dan apotek Griya Farma (Usaha Retail Obat-obatan serta beberapa usaha lain yang cukup menarik antara lain Sun The Premier (Usaha Simpanan Persiapan haji dan Umrah), Eka Sari Lorena (Usaha Jasa Kirim dan Antar Barang paket khusus), Town 4 Kids (Usaha Pendidikan untuk anak), Roto Rooter (usaha Sanitasi/Plumbing), dan Monex Investindo (Investasi Emas dan surat Berharga) serta sejumlah peluang usaha lainnya.

“Pameran IFBC 2013 ini sangat cocok dikunjungi semua kalangan, baik investor, karyawan, ibu rumah tangga, maupun mahasiswa yang ingin mencari peluang bisanis. Jika ingin mencari informasi seputar waralaba,” pungkasnya. (mag-9).

 

Berita terkait:

FEATURE